Dewan Bakal Segera Bentuk Pengawas RSUD Syamrabu Bangkalan

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad saat memimpin rapat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit Syarifah Ambami Ratoh Ebu (Syamrabu) Bangkalan, dewan berencana akan membetuk pegawas (Panwas) Rumah Sakit. “Tadi pada saat hearing ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Bapak H Nur Hasan merencanakan Panwas rumah sakit Syamrabu,” kata  Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad usai mempin rapat hearing antara rumah sakit dengan LSM Pemuda Madura Bersatu (PMB) diruang Banggar DPRD Bangkalan, Rabu (11/11/2020).

Dikatakan Dia, agar supaya kedeapan pelayanan rumah sakit Syamrabu Bangkalan semakin baik, maka pihaknya akan terus mendorong Ketua Komisi D DPRD Bangkalan mrealisasikan rencana pembentukan Panwas Rumah Sakit itu. “Saya nanti akan segera mendorong  Ketua Komisi D Bapak ha Nur Hasan untuk merealisasikan itu (Panwas red),” jelas Fahad sapaan akrabnya Ketua DPRD bangkalan yang juga Politisi muda Partai Gerindra ini.

Dijelaskan Fahad, dengan adanya Pengawas di rumah sakit Syamrabu itu, pelayanan dirumah sakit tersebut terus semakin bagus. “Kalau nanti terbentuk saya berharap agar supaya panwas bisa berfungsi dengan maksimal dan juga bisa memantau pelayanan di rumah sakit,” terangnya.


Terkait dengan dialog antara Rumah sakit dan LSM PMB itu kata Fahad, heraing itu digelar bedasarkan aksi unjuk rasa oleh LSM tersebut . “Rapat hearing ini kita mengacu pada aksi unjuk rasa pada hari jum,at lalu oleh LSM PMB, LSM itu memberi waktu ke kita (dewan red) selama 15 hari 24 jam, namun kita fasilitas secepatnya, waktunya kita majukan supaya pelayanan rumah sakit ini  yang harus kita benahi bersama, makanya kita majukan waktunyya supaya pelayanan dirumah sakit lebih maksimal,” tuturnya.

Dalam rapat hearing itu imbuh Fahad, semua pihak merasa puas. “Semuanya sudah clear, dalam dialog tadi tidak yang merasa kecewa dan tidak ada yang merasa dirugikan semua hasil dialog tadi tujuannya satu, demi pelayanan yang lebih baik kedepannya,” pungkas Fahad.(hib/shb)