Dewan Bakal Sidak Proyek Jalan Hotmix LPSE

salah satu proyek pengerjaan jalan Hotmix di dalam kota terus dikebut
salah satu proyek pengerjaan jalan Hotmix di dalam kota terus dikebut

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Memasuki triwulan ketiga ini ternyata masih banyak proyek jalan di kabupaten Bangkalan yang belum dikerjakan, untuk itu komisi C DPRD Bangkalan akan melakukan sidak lapangan untuk melihat sampai dimana pengerjaan proyek-proyek jalan itu. “Dalam Waktu dekat ini kita akan melakukan sidang ke lapangan untuk memastikan apakh proyek-proyek jalan itu sudah dikerjalan atau tidak karena ada laporan jika ada proyek jalan yang sama sekali belum dikerjakan,” kata Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno, Minggu (04/9/2016).

Dikatakan dia, untuk proyek jalan yang tidak menggunakan tender atau penunjukan langsung (PL) pengerjaannya memang sudah antara 80 hingga 90 persen. Akan tetapi untuk proyek dengan paket LPSE ada informasi pengerjaanya belum ada yang selesai. “Ada 33 paket proyek LPSE yang nilainya diatas Rp 200 juta, nah proyek-proyek ini infonya ada yang belum melakukan kegiatan,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Suyitno, untuk mengetahui sudah berapa persen proyek-proyek LPSE ini, pihaknya akan turun ke lapangan bersama anggota komisi C yang lain untuk melakukan pengecekan. “Memang sampai saat ini belum ada laporan kedewan tentang hasil pengerjaan proyek-proyek itu, namun kita tetap akan turun,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Suyitno mengatakan, dalam sidak lapangan nanti pihaknya juga akan meklihat proyek jalan dengan Penunjukan Langsung yang nilainya antara Rp 100 hingga Rp 200 juta. “Ya proyek PL juga akan kita sidak, tidak hanya proyek yang LPSE saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan pemkab Bangkalan, Taufan Zairinsyah ketika dikonfirmasi masalah proyek PL mengatakan, bahwa pengerjaan proyek PL saat ini sudah 100 persen. “Kalau yang jalan jalan desa atau proyek PL pengerjaanya sudah 100 persen,” jelas Taufan panggilan akrabnya Kadis PU Bina Marga dan Pengairan ini.

Sudangkan untuk proyek-proyek besar atau paket LPSE saat ini pengerjaan sudah hampir 50 persen.  “Tinggal proyek  yang besar-besar saja,  kalau proyek yang besar-besar  saat ini pengerjaannya sekitar 50 persen, dan tinggal proyek yang di pengairan,” katanya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan pemkab Bangkalan ini optimis, proyek-proyek besar tersebut akan selesai tepat waktu. “Kalau yang besar-besar ini kan kebanyak jalan hotmix dan lokasinya banyak yang di kota, saya yakin pengerjaannya cepat dan tepat waktu,” pungkasnya. (hib/shb).