Dewan Bakal Usulkan Dua Tempat Wisata Baru

Pantai Rongkang di kecamatan Kwanyar salah satu tempat wisata yang bakal diusulkan tempat wisata baru
Pantai Rongkang di kecamatan Kwanyar salah satu tempat wisata yang bakal diusulkan tempat wisata baru

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Minimnya tempat wiasata di kabupaten Bangkalan Madura jawa Timur menjadi perhatian anggota DPRD Bangkalan. Untuk menambah tempat wisata baru, salah seorang anggota dewan, Fakurrahman bakal mengusulkan dua tempat wisata yaitu bukit Geger di kecamaran Geger yang akan diusulkan untuk dijadikan sebagai desa wisata dan pantai Rongkang di kecamatan Kwanyar. “Dua tempat wisata itu sudah kita wacanakan dan akan mengalokasikan anggaran di PAK nanti,” kata Fathurrahman, Selasa (26/05/2015).

Dijelaskan dia, untuk mewujudkan wacana dua tempat wisata itu, sebagai tahap awal, pihaknya akan memanggil dinas terkait. “Sebagai tahap awal akan dibahas terlebih dahulu, kemudian Dinas akan di panggil, untuk membahas perencanaannya. Untuk  di Geger itu nantinya akan dijadikan sebagai desa wisata, ya nanti disitu ada home stay dan ruang pertemuan,” kata Jih Kur panggilan akrabnya Fatkurrahman.

Terpisah Kadisporabudpar Bangkalan, Siti Aminah Rachmawati, mengatakan untuk penambahan tempat wiasata ini, setiap ada kesempatan pihaknya selalu mengusulkan ke tim anggaran pemkab Bangkalan. “Namun pak Bupati memprioritaskan pembangunan yang lebih penting kepada masyarakat seperti penyediaan air bersih dan listrik, pemkab mendahulukan keperluan yang sangat vital,” kata Aminah Rachmawati

Akan tetapi kata Aminah Racmawati, pihaknya tetap akan mengusulkan untuk pengembangan tempat wiasata tersebut. “Semua potensi alam yang ada di bangkalan kita promosikan, salah satu pantai rongkang, dan kita akan mengusulkan untuk pengembangan pantai itu, untuk wujudnya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” pungkasnya. (hib/shb)