Dewan Bakal Usulkan Tarif Tol  Suramadu Untuk Roda 4 Di Turunkan

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Setelah Presiden Joko Widodo mengratiskan tarif tol untuk kendaraan roda 2, DPRD Bangkalan akan mengusulkan kepada pemerintah agar tarif tol Suramadu untuk roda-4 diturunkan. “Meskipun tidak gratis seperti kendaraan roda-2, namun kami dari PDI-perjuangan akan mengusulkan agar tarif roda-4 bisa diturunkan,” kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman, Selasa (16/06/2015).

Dijelaskan dia, usulan penurunan tarif tol Suramadu untuk roda-4 ini merupakan usulan masyarakat yang disampaikan melalui PDI-Perjuangan. “Masyarakat lebih banyak  berharap kepada PDI- Perjuangan, karena jika usulan itu melalui PDI-Perjuangan lebih cepat diterima oleh pemerintah, karena Presiden sekarang dari PDI-Perjuangan,” jelas Jih Kur panggilan akrabnya H Fatkurrahman.

Lebih lanjut jih Kur menjelaskan, usulan yang akan disampaikan ke pemerintah untuk penurunan tarif tol Suramadu bagi roda 4 ini bisa diturunkan hingga 50 persen. “Kalau sekarang tarif tol suramadu untuk Roda-4 sebesar Rp 30 ribu kalau diturunkan 50 persen ya  tarifnya  bisa Rp 15 ribu atau Rp 20 ribu, karena kami melihat traif tol termahal untk roda-4 ini ya tol Suramadu ini,” pungkas Jih Kur yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Bangkalan ini (hib/shb)