Dewan Minta Bupati Segera Lantik Komisioner KI

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Pansus Komisi Informasi (KI)  DPRD Kabupaten bangkalan telah menyelesaikan tugasnya memilih calon anggota KI kabupaten bangkalan, namun sampai saat ini hasil seleksi anggota KI yang telah ditetapkan DPRD bangkalan tersebut tak kunjung dilantik, oleh sebab itu Wakil Ketua dewan, H Fatkurrahman meminta kepada bupati bangkalan, RK Muhammad makmun Ibnu Fuad untuk segera melantik anggota Ki tersebut. “Pansus sudah merengking anggota KI mulai dari rangking 1 hingga rangking 11 dan hasilnya sudah kami serahkan ke eksekutif untuk segera dilantik,” kata Fatkurahman, Selasa (07/07/2015)

Namun sampai saat ini, hasil seleksi anggota KI yang telah diseleksi anggota pansus tersebut tidak ada tanda-tanda akan dilantik, padahal masa bhakti anggota KI yang lama sudah habis. “”Makanya kami minta kepada pak Bupati untuk segera melantik anggota KI itu, agar tidak terjadi kevakuman,” jelas Jih Kur panggilan akrabnya Wakil Ketua DPRD tersebut.

Lebih lanjut Jih kur menjelaskan, jika tak kunjung dilantik, maka dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirim surat kepada bupati bangkalan untuk mempertanyakan masalah molornya pelantikan anggota KI itu. “Dalam dua hari kedepan ini kami akan mengirim surat untuk menanyakan kenapa anggota KI tidak dilantik-lantik,” katanya.

Terpisah Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan, belum dilantiknya anggota KI kabupaten bangkalan itu, karena pada bulan Romadan ini dirinya masih padat dengan kegiatan. “Sekarang kita masih banyak kegiatan, pelantikan anggota KI masih akan diagendakan,” pungkas Ra Momon. (hib/shb)