Dewan Minta Pelaksanaan Pilkades Seretak Tahap Awal Harus Terlaksana

Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Fadhur Rosi

Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Fadhur Rosi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Anggota Komisi A DPRD Kabupaten bangkalan, Fadhur Rosi menyatakan, meskipun terkesan persiapan pelaksanaan pilkades serentak terkesan ambradul, namun pilkades serentak tahap pertama itu harus tetap dilaksanakan. “Pilkades serentak gelombang pertama ini harus terlaksana,” kata Fadhur Rosi, Rabu (10/06/2015).

Dikatakan Fadhur Rosi, pada pelaksanaan pilkades tahap pertama ini terkesan dipaksakan oleh eksekutif, dan tidak terjadwal dengan baik. “Makanya kami berharap pada pelaksanaan pilkades tahap kedua nanti harus direncanakan dengan baik agar tidak semraut seperti sekarang ini,” katanya.

Namun meskipun demikian, pelaksanaan pilkades serentak yang waktunya sudah ditentukan pada tanggal 15 juni ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Beberapa waktu yang lalu kami sempat rapat dikecamatan Socah terkait penanda tanganan pilkades damai dengan semua calon Kades,” jelas politisi dari Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut Fadhur Rosi menjelaskan, untuk pelaksanaan pilkades serentak tahap dua, Ia menyarakan agar supaya dilaksanakan pada tahun awal 2016. “Kalau pilkades serentak tahap kedua  ini dilakasanakan pada anggaran tahun ini, makan nantinya pada anggaran tahun 2021 akan menyerap anggaran yang sangat besar,” pungkasnya. (hib/shb)