Dewan Nilai SKPD Lemah Dalam Pengusulan Bantuan Ke Kementrian

ketua Komisi B DPRD Bangkalan, M Asis

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Komisi B DPRD Bangkalan menilai Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) atau dinas lemah didalam melakukan pengusulan bantuan ke Kementrian, akibatnya bantuan-bantuan dari pemerintah pusat ke pemkab Bangkalan sedikit. “Rata-sata Dinsa ini lemah dalam pengusulan bantuan ke kementrian,” kata Ketua Komisi B DPRD Bangkalan, M Asis, Sabtu (8/4/2017)

Padahal kata Asis, Kementrian di jakarta itu memberikan bantuan kepada pemerintah daerah berdasarkan usulan dari dinas. “Makanya kedepan kita akan menggenjot agar para kepala dinas itu lebih aktif mengusulkan ke kementrian untuk kesejahteraan masyarakat,” Kata Politisi Partai Demokrat ini.

Dikatakan Asis, Karena terlalu lemah dalam pengusulan ini, akhirnya tidak banyak bantuan yang turun ke kabupaten bangkalan. “Ini kita ketahui saat komisi B melakukan kunjungan kerja ke kementrian. Pertanian dan kementrian Kelautan,” katanya.

Sementara itu salah seorang pejabat di dinas Pertanian tanaman pangan dan Holtikultura ketika dikonfirmasi masalah ini membantah. “Katanya siapa kita lemah, itu hanya alibi pejabat di kementrian, kalau kita ini selalu aktif mengusulkan, bahkan ketika kita disuruh mengjaukan melalui e-proposal sudah kita lakukan,” pungkas pejabat yang mewanti-wanti agar namanya tidak ditulis. (hib/shb)

 

iklan 100x100