Dewan Optimis Pilkades Serentak Akan Digelar Sesuai Jadwal

 

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Kasmu

Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Kasmu

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Waktu Pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten bangkalan sudah semakin dekat yaitu tanggal 27 Oktober 2016. Banyaknya persolan yang belum tuntas membuat sejumlah kalangan pesimis, pilkades serentak akan terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Namun DPRD Bangkalan tetap optimis. “Kami Optimis Pilkades serentak akan terlaksana, dan semua desa harus menggelar pilkades tanpa pandang bulu,” kata Ketua Komisi A DPRD Bangkalan,  Kasmu, Ahad (09/10/2016)

Dikatakan dia, bagi desa yang sampai saat ini masih terjadi permasalahan, pihaknya masih akan terus berupaya untuk mencari solusinya untuk menyelesaikan permaslahan yang terjadi  di beberapa desa itu. “Untuk Desa Tanjung bumi kecamatan Tanjung bumidan desa Banyonneng Laok kecamatan Geger sudah ada solusinya, dan dalam waktu dekat ini akan clear,” terang Kasmu

Komisi A mengklaim dari 6 desa yang bermasalah, saat hanya tinggal 3  desa yang masih dalam proses penyelesaian masalah. “Masih ada tiga yang bermasalah, dan kami akan terus mendorong dan melakukan penekanan-penekanan kepada desa yang bermasalah itu,” katanya.

Yang jelas kata Kasmu, dewan akan mendukung pelaksanaan pilkades serentak itu. “Kami  akan mendukung 143 desa untukmenggelar pilkades semua.  Dan kami harap pelaksanaan pilkades serentak tepat pada waktu yang telah ditentukan dan betul betul terlaksana tidak ada desa yang tertunda dalam pelaksanaanya,” tuturnya.

Politisi partai Gerindra ini mengharapkan agar Panitia pemilihan Kepala desa (P2KD) netral supaya pelaksanaan pilkades serentak ini terlksana dengan lancar. “Saya harap P2KD netral dan mengedepan demokrasi biar tidak muncul persoalan-persoalan,”. Katanya.

Terpisah Kepala Bappemas dan Pemdes kabupaten Bangkalan.  Ismet Effendy ketika di konfirmasi, sampai saat ini masih tinggal 3 desa yang belum melakukan tahapan pilkades. Ketiga desa itu, Desa Banyior kecamatan Sepulu, Desa Banyu. Sangkah kecamatan Tanjung Bumi dan  desa Tobeddung kecamatan Klampis. “Tinggal tiga desa itu yang masih bermasalah,” katanya.

Kepala Bappemas yang juga Ketua P2KD kabupaten ini mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan pilkades serentak sesuai dengan jadwal yang telahdi tentukan. “Ya saya harap dukungan dari semua. Pihak, pelaksanaan pilkades serentak ini sukses,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100