Dewan Stop Fasilitas Ketua Non aktif DPRD Bangkalan Fuad Amin

 

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Setelah Ketua non aktif DPRD Bangkalan RKH Fuad Amin menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta, DPRD Bangkalan langsung menghentikan segala fasilitas yang diberikan kepada mantan bupati bangkalan dua Priode tersebut. “Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Badan Kehormatan (BK) RI, maka ketika ada anggota dewan sudah jadi terdakwah fasilitas yang selama ini diberikan kita stop, seperti gaji, tunjangan dan fasilitas lainnya,” kata wakil ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman keapad Wartawan, Kamis (07/05/2015)

Dijelaskan dia, dalam aturan yang ada di BK RI itu ketika anggota dewan telah berstatus sebagai terdakwah, maka  semua fasilitas yang diberikan dewan harus distop. “Karena setelah menjalani sidang perdana ini status yang bersangkutan sebagai terdakwah, maka fasilitasnya kita stop,” kata Jih Kur panggilan akrabnya Wakil Ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Sedangkan Persoalan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Bangkalan Non Aktif itu kata Fatkurrahman, pihaknya masih menunggu surat dari partai Gerindra. “Ya kalau masalah PAW, kita masih menunggu surat dari partainya, karena masalah PAW ini urusan partai. Tapi kalau untuk masalah fasilitas yang diberikan dewan ya kita stop,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100