Dewan Usulkan Air Kemasan Adeni Di Kelola BUMD

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi
Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, mengusulkan agar perusahaan air kemasan Adeni dikelola oleh pihak ketiga bukan oleh Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) setempat.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, PDAM untuk melepas Adeni tidak butuh badan usaha milik daerah (BUMD) yang baru. Melainkan  dikelola oleh PT Aneka Usaha Mekkasen Makmur (PT AUMM) yang saat ini sedang kebingungan menjalankan usaha. “Sebaiknya dilakukan perombakan lagi secara menyeluruh pada Adeni dan PT AUMM, dengan dilebur menjadi satu karena orientasi bisnisnya sama, yaitu mencari keuntungan,” katanya, selasa (23/8/2016).

Hosnan juga mengatakan, PT AUMM mestinya peka dan mampu memaksimalkan potensi yang sudah terbuka dan dimiliki pemerintah. Apalagi saat ini PT tersebut tidak difungsikan. “Kesempatan itu, artinya PT. AUMM cukup manfaatkan dengan mengelola Adeni saja,” tambahnya.

Pemisahan manajemen Adeni dengan PDAM itu, agar bisa dikelola secara khusus oleh pihak ketiga dalam hal ini PT. AUMM sehingga dalam pengelolannya dituntut untuk memanfaatkan potensi yang telah terbuka dan profesional. “Adeni full bisnis sedangkan PDAM masih mempunyai tanggungan sosial bagi warga Pamekasan, sehingga wajarlah dipisah,” pungkasnya.(rhm/shb)