HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Di Akhir Masa Jabatannya Ra Momon Lantik Ratusan Pejabat Administrator

para pejabat saat dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Di akhir masa jabatannya Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad melantik 142 orang pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemkab bangkalan. Orang nomer satu dilingkungan pemkab bangkalan yang pada awal bulan Maret ini masa jabatannya berakhir beralasan bahwa pelantikan pejabat itu merupakah amanah Undang-undang. “Pelantikan ini kita lakukan dalam rangka melaksanakan peraturan daerah (perda)  no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah,” kata Ra Momon sapaan akrabnya Bupati Bangkalan dalam acara  Pelantikan pejabat administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bangkalan di pendopo agung, Jum,at (23/2)

Dikatakan dia, dalam peraturan itu disebutkan, kepala daerah bisa melakukan penataan perangkat daerah secara efisien, efektif dan profesional sesuai dengan kebutuhan yang ada serta kemampuan pad masing masing bidang. “Sebagai konsekwensi dari peraturan ini, kita lakukan pelantikan ini,” jelasnya.

Dijelaskan ra Momon, pelantikan pejabat administrator ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk memantabkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja birokrasi. “Pelantikanini juga sebagai bentuk upaya penyegaran birokrasi dilingkungan pemkab bangkalan,” terangnya.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, pejabat yang dilantik tersebjut merupakan hasil kajian drai baperjakat, dan telah mendapat ijin dari mendagri. “Jabatan ini adalah pejabat  jadi kepada pejabat yang dilantik saya minta agar menjaga amanah  ini dengan baik karena jabatan ini kelak akan dipertagung jawabkan,” tuturnya.

Dari 142 pejabat adminsitrator yang dilantik, ada dua oarng camat yaitu  Mohammad Syafi,i sebagai Camat Geger dan  Amman sebagai Konang, selebihnya adalah Sekretrais dilingkungan organisasi perangkat daerah (OPD).

Mereka yang dilantik adalah  achmad Roniyuh Hamid, Kabag pengadaan dan pelayanan barang dan jasa, Agus Santoso Kabag penganggaran dan pengawasan di sekretariat DPRD Bangkalan, Achmad Lasmono sebagai Inspektur I Inpektorat, Yudistiro  Adi Nugroho Sekretris PU dan Tata ruang kabupaten Bangkalan, Wildan Julianto, Sekretaris Perumahan rakyat dan Kawasan pemukiman, R Achmad Suryadi Sekretrais dinas penanaman modal, Achmad takdir sekretrais dinas perpustakaan dan Kearsipan dan Agus Eka Leandi Sebagai Sekrteris dinas Perdangagan. (hib/shb)