HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Di Hari Ulang Tahun TNI, Polres Bangkalan Beri Kejutan Kepada Dandim 0829/Bangkalan

Dandim 0829/Bangkalan, ditandu anggota Polres dan Kapolres bangkalan, ditandu oleh anggota Kodim 0829/bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Isu yang beredar kurang harmonisnya hubungan antara TNI dan Polri ternyata isapan jempol belaka. Buktinya pada hari ulang Tahun TNI yang ke 72, jajaran polres Bangkalan memberikan hadiah ulang tahun dan pesta kembang api sebagai bentuk kejutan kepada komandan Kodim 082/Bangkalan. “Sungguh saya sangat terkejut dengan peristiwa ini, kita ngak ngerti ternyata kita dapat door Prize dari Kapolres Bnagkalan dan jajarannya,” kata    Komandan Kodim 0829/bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto, usai acara ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 di wilayah Kodim 0829/Bangkalan di taman makam Pahlawan, Rabu (04/10/2017).

Dikatakan dia, adanya door prize dari Kapolres Bangkalan dan jajarannya ini  merupakan wujud soliditas antara TNI/Polri di kabupaten Bangkalan. “Apapun yang terjadi TNI/polri dimana berada dan bertugas, tetap solid,” jelas Sunardi Istnato.

Dijelaskan sunardi Istanto, pada hari ulang thaun TNI yang ke 72 ini, TNI akan terus melakukan evaluasi diri. “Harapan kita kedepan, dalam hari ulang tahun TNI ini, kita mengevaluasi diri untuk perbaikan ke depan, dan saya yakin dalam menjalankan tugas kita harus sinergis antara TNI/polri dan seluruh komponen masyarakat diwilayah kabupaten Bangkalan,” katanya.

Ditambahkan Sunardi Istanto, TNI akan tetap komitmen kepada tugas yang diembannya. “Kita sesuai dengan tugas pokoknya tetap komitmen dengan tugas pokoknya setiap ada ancaman yang menganggu stabilitas keberlangsungan NKRI menjadi tangung jawab kita,” katanya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha, mengatakan pemberian door prize pada hari ulang tahun TNI itu merupakan penghargaan kepada TNI yang tengah berulang tahun. “Kita ini kan dalam satu kesatuan,  kesatuan bingkai besarnya NKRI bingkai lingkup kecilnya sama- sama di bangkalan, jadi siapa lagi yang saling menghargai kalau bukan kita sendiri dan kemudian kita tularkan kepada yang lainnya,” kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bnagkalan ini.

Dikatakan Anis, dengan adanya saling menghargai ini untuk mengikis isu yang tidak sedap hubungan antara TNI dan Polri yang selama ini beredar di masyarakat. “Dengan adanya saling menghormati seperti ini, tentunya mengikis berbagai isu yang beredar bagaimana hubungan TNI/Polri, bagaimana berita- berita di luar itu hubungan TNI/polri, jadi sampai ke akar bawahpun pun kita tetap akan solid,”tuturnya.

Sebab kata Anis, TNI dan Polri ini merupakan dua pilar kekuatan utama NKRI dan sudah diakui oleh pemetrintah. “kalu kita solid tentunya masyarakat akan senang dan bangga kepada kita, sebaliknya kalua kita terpecah pecah masyarakat yang anti pemerintah anti dengan kemapanan tetunya mereka senang, sampai lefel paling bawahpun TNI/polri solid. Saya secara pribadi mengucapan ulang tahun kepada TNI, dan atas nama kedinasan polres Bangkalan  mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan TNI yang tidak ada pernah cacat di bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)