Di Intervensi Camat, Panitia Pilkades Bangserreh Lapor Dewan

Panitia Pilkades bangserreh saat hearing dengan Komisi A DPRD Bangkalan

Panitia Pilkades Bangserreh saat hearing dengan Komisi A DPRD Bangkalan

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Karena sering diintervensi oleh camat, anggota panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangserreh kecamatan Sepuluh kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, melapor ke komisi A DPRD Bangkalan. Mereka

adalah Wakil Ketua Panitia, Sunarwi, Wakil Bendahara, Selasir dan anggota panitia Hermasyah. “Panitia Pilkades sering diintervensi oleh pak Camat, makanya kami melapor ke dewan,” kata anggota panitia Pilkades Bangserreh, Hermasyah saat hearing dengan Komisi A DPRD Bangkalan,Jum’at (15/05/2015).

Dijelaskan dia, intervensi pihak kecamatan itu sangat nampak dalam penyusunan anggaran untuk pelaksanaan pilkades. “Anggaran pilkades ini yang nyusun kecamatan, jadi kami hanya menerima anggaran itu sudah jadi, dan bukan panitia yang membuat,” jelas Hermansyah.

Selain itu kata Hermasyah, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 6 mei lalu, hingga sekarang dirinya tidak pernah diberi tahu samapi dimana proses tahapan pilkades itu. “Kami tidak pernah diundang rapat, tiba-tiba kami ditelepon ada pembukaan pendaftaran calon, disitu tidak skedul yang jelas. Dan sampai sekarang kami tidak tahu apakah ada calon yang mendaftar atau belum,” tuturnya.

Sekretaris Komisi A DPRD bangkalan, Mahmudi berjanji akan memanggil camat sepuluh untuk mengkalrifikasi masalah tersebut. “Nanti semua akan kita panggil, dan yang penting anda harus bekerja secara independen dan netral. Saya mohon maaf jarena hari ini kami akan mengadakna rapat denagn panitia kabupaten, saya belum bisa memutuskan, apakah panitia perlu dievaluasi apa tidak,” kata Mahmudi.

semenatara itu, Camat Sepulu Hadori, ketika dikonfirmasi masalah tersebut membatahnya. “Ngak benar, saya ngak pernah mengintervensi panitia,” kata Hadori. (hib/shb)

iklan 100x100