HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Di Kecamatan  Tragah 16 siswa SD Tak Ikuti US

image
Koordinator pengawas kecamatan Tragag, Muroso

 
Bangkalan, maduranewsmedia.com- memasuki hari kedua pelaksanaan ujian sekolahtingkat SD dan MI, ternyata di kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan, 16 siswa SD dan MI tidak mengikuti ujian sekolah. Puluhan siswa yang tidak hadir itu terancam tidak lulus. “Pada hari pertama dan hari kedua ini ada 16 siswa yang tidak hadir,” kata koordinator Pengawas kecamatan Tragah, Muroso, Selasa (17/05/2016).

Dikatakan dia, ke-16 siswa yang tidak hadir pada hari pertama dan hari kedua tersbut bisa dikutkan ujian sekolah susulan. “Ya yang tidak masuk hari  pertama dan hari kedua kan masih bisa diikutkan ujian susulan, jadi nanti mereka akan diikutkan ujian susulan,” jelas Muroso
 
Lebih lanjut Moroso menjelaskan, di kecamatan Tragah ada sebanyak 26 SD dan MI yang menyelenggarakan ujian sekolah. 26 lembaga itu terdiri dari lembaga SD sebanyak 23 lembaga dan MI 3 lembaga. “Kalau total siswa yang ikut Ujian Sekolah dari 26 lembaga itu sebanyak 520 siswa,”  kata Muroso.

Kepala UPT Disdik Kecamatan Tragah, Slamet Margono ketika akan dikonfirmasi masalah peserta Ujian sekolah sedang tidak berada ditempat. Bahkan salah seorang staf di kantor UPT tersebut berupaya menghalang-halangi wartawan yang akan meminta data peserta ujian sekolah. (hib/shb)