Di Tengah Pandemi Virus Corona, Masyarakat Desa Tegar Priyah Tetap Gelar Solat Tarawih Dengan Cara Safety

pelaksanaan Solat tarawih di Musholla Al Maula, Desa Tegar Priyah Geger

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak menjadi halangan bagi warga desa  Tegar Priyah kecamatan Geger kabupaten Bangkalan. Warga desa tersebut tetap menggelar solat tarawih dengan cara Safety. Dalam Solat tarawaih yang dilaksanakan di   musholla Al-Maula dusun Tengger Desa Tegar Priyah itu para jema,ah tetap mengikuti anjuran pemerintah. “Kami tetap mendukung  langkah-langkah pemerintah dalam mempersempit penyebaran virus Covid-19 ini,” kata pimpinan jama’ah  musholla Al-Maula Hadiri,S.Pd.I, Ahad (26/04/2020).

Dikatakan dia, didalam melaksanakan solat tarawih ini, pengurus Musholla Al-Maula  menyediakan tempat cuci tangan, jema,ah diwajibkan membawa sajadah sendiri dan memakai masker serta memberi jarak  antar jema,ah 1 Meter. “Kami dalam melaksanakan solat tarawih  berjema,ah ini sesuai edaran PBNU dan Protap dari Bupati bangkalan, tempat berjamaah solat tarawih kami sediakan tempat cuci tangan dengan sabu anti septic  dan air mengalir,” jelas Hadiri.

Dijelaskan hadiri, apa yang dilakukan oleh pengus Musholla Al Maula ini sebuah edukasi ditengah pandemi, mendukung langkah pemerintah, memilih cara safety sesuai protokol Bupati Bangkalan. “Ditempat solat tarawih tidak kami beri alas cukup  sajadah masing-masing jema,ah kami memakai masker,  jarak antar jema,ah kami atur ! meter , tidak berjabatan  tangan, kami laksanakan sesingkat mungkin 8 roka,at tarawih dan 3 rokaat witir, kami juga membaca qunnut Nazilah  atau qunnut karena ada pandemi, selesai solat langsung kami pulang,” terangnya.

Sementara itu, pimpinan jamaah Musholla Al- Maula lainnya, Masykur Rofii mengaku senang dengan langkah yang dilakukan oleh pengurus Musholla Al-mau didalam melaksanakan solat tarawih ditengah pandemi virus Corona (Covid-19). “Ibadah kita lancar, jema,aah-pun nyaman, jadi kalau kita mengikuti aturan itu enak dan nyaman,” pungkasnya. (hib/shb)