HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Diajukan Sebagai Wilayah Zona Integritas WBK Dan WBBM, Polres Bangkalan Renovasi Kantor SIM

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat melakukan peletakan batu pertama renovasi Kantor SIM

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam menunggu timpenilai Zona integritas Wliayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) polres Bangkalan melakukan renovasi kantor SIM Satlantas Bangkalan. “Tujuan dari renovasi Kantor SIM ini untuk meningkatkan pelayanan kita kepada msyarakat, masalahnya pada tahun ini Polres Bangkalan diajukan sebagai wilayah zona integritas WBK dan WBBM,” kata Kapolres bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan usai melakukan peletakan batu pertama renovasi kantor SIM, Jum.at (21/6/2019).

Dikatakan dia, renovasi kantor SIM Satlantas Polres Bangkalan ini dananya berasal dari bantuan dana Hibah Pemkab Bangkalan. “Renovasi kantor SIM ini dapat bantuan dana hiba dari pemkab bangkalan, alhamdulilah, kita bersyukur atas dukungan dan bantuan pemkab Bangkalan. Dan ini merupakan komitmen pemkab bangkalan bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Boby Panggilan akrabnya Kapolres bangkalan ini.

Dijelaskan dia, untuk renovasi kantor SIM ini rencananya akan dibangun dua lantai, namun karena keterbtasaan anggaran, maka untuk sementara dibangun satu lantai. “Kalau luas bangunannya 23 X berapa, saya lupa, untuk sementara ini kita bangun lantai satu, mungkin nanti kalau dapat anggaran lagi, tahun mendatang tinggal  menaikkan lantai dua-nya,” terangnya.

Ditambahkan Boby, renovasi kantor SIM Satlantas Bangkalan ini menelan biaya Rp 891 juta. “Untuk masa pengerjaan sesuai dengan kontrak kerja, 4 bulan sudah selesai,” tuturnya.

Dengan renovasi kantor SIM kata Boby, diharapkan  dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dalamrenovasi ini kita bangun ruang tunggu yang represntatif, kemudian sistem pelayanan yang lebih profesional, terhindar dari kegiatan kegiatan yang tidak semestinya, ada pungli misalnya, kita juga bangun fasilitas ruang menyusui, ruang bermain anak dan Musholla. Pada intinya masyarakat yang mengurus SIM di Polres bangkalan mendapatkan pelayanan yang lebih prima,” pungkasnya. (hib/shb).