Diduga Akibat Vaksin Palsu 5 Balita Menderita Gatal-Gatal Usai Diimunisasi

Balita Yang menderita gatal-gatal

Balita Yang menderita gatal-gatal

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Sedikitnya 5 balita di Desa Trasak Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, menderita gatal-gatal usai disuntik imunisasi di Posyandu setempat.

Salah satunya adalah URZ seorang balita yang masih berusia 5 bulan, anak kandung Rusmini tersebut saat ini menderita gatal-gatal di seluruh tubuh setelah disuntik imunisasi oleh bidan.
“Awalnya anak saya sehat, tapi setelah diimunisasi langsung gatal-gatal,” ungkap Rusmini, kamis (4/8/2016).

Rusmini pun sempat membawa anaknya ke Puskesmas untuk memeriksakan kondisinya usai disuntik imunisasi. Namun menurut dokter anaknya tersebut menderita gatal-gatal akibat alergi susu.”Saya coba ganti susunya tapi hasilnya tetap, gatal-gatal anak saya juga tak kunjung sembuh,” imbuh Rusmini

Sementara itu, salah seorang dokter di Puskesmas Larangan, Swiandini kumala menyebutkan bahwa penyakit tersebut tidak diakibatkan oleh imunisasi. Namun karena penyakit jamur atau alergi susu. “Setelah saya periksa ternyata penyakitnya semacam jamur, kalau satu orang karena popok, jadi saya obati,” kata Swiandini.

Namun Swiandini mengakui bahwa sebelum menderita gatal-gatal, para balita tersebut sempat diberikan beberapa imunisasi yaitu Imunisasi Difteri dan Tetanus, tetap ia yakin itu bukan menjadi penyebab.(rhm/shb)

iklan 100x100