Diguyur Hujan Satu Hari Satu Malam Pamekasan Banjir

salah satu daerah dikabupaten pamekasan yang terendam banjir

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, sejak dini hari tadi mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir. Salah satunya di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, banjir yang terjadi di Kelurahan Gladak Anyar lantaran luapan Kali Klowang dan merendam 92 kepala keluarga (KK). Sementara luapan sungai Konang berdampak pada tergenangnya jalan umum.

“Luapan kali tersebut akibat tidak mampu menampung debit air. Sehingga meluap ke rumah penduduk yang ada di sekitarnya, ” terangnya, Rabu (21/6/2017).

Budi merinci,  92 KK yang terdampak banjir tersebut adalah di RT 03 dan RT 06 sebanyak 35 KK, RT 01 dan RW 09 sebanyak 30 KK, RW 02 dan RT 07 sebanyak 15 KK dan terakhir adalah RT 06 dan RW 06 sebanyak 12 KK.

“Tetapi sekarang air sudah mulai surut lantaran hujan agak reda meskipun tetap berawan. Sehingga, masyarakat harus tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, ” tandasnya.

Ketinggian air di wilayah terdampak banjir mencapai 80 cm, akibatnya warga kesulitan untuk beraktifitas. Sebab, hujan tidak hanya terjadi di wilayah kota, tetapi menyebar di semua wilayah di Pamekasan.(rhm/shb)

 

iklan 100x100