Dijadikan Jaminan Hutang Warga Jakarta Tewas di Bacok

tersangka bersama barang bukti clurit
tersangka bersama barang bukti clurit

 

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– nasib sial menimpa Hendra (30) warga Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dia tewas setelah disabet clurit oleh Irfan Rahel (37) warga kampung Sumur Pandan desa Kampao kecamatan Blega kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. Padahal korban sudah disandera oleh tersangka selama 6 bulan sebagai jaminan hutang kakaknya, Adi Warga jakarta kepada tersangka sebesar Rp 750 juta. “Motif pembunuhan ini masalah hutang piutang, dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah Pilkades serentak yang akan digelar besok,” kata Kapolsek Blega, AKP Hartanta, Minggu (14/06/2015).

Dijelaskan Hartanta, peristiwa pembunuhan itu terjadi Minggu (14/06/2015) pukul 03.30 wib. Pada saat itu, korban yang sudah 6 bulan di sandra oleh tersangka sebagai jaminan hutang kakaknya dalam bisnis besi tua ini merasa bosan tinggal di desa Kampao selama 6 bulan, korban bermaksud pergi meninggalkan rumah tersangka. “Ini kan sudah menjelang bulan puasa, sebentar lagi kan hari raya, jadi korban yang dijadikan jaminan hutang oleh kakaknya ini mau lari dari rumah tersangka dan mau kembali ke jakarta,,” jelas Hartanta.

Namun kata Hartanta,  niat korban untuk melepaskan dari cengraman ini rupanya di ketahui oleh tersangka dan pada saat korban mau melarikan diri dari cengkraman tersangka, korban langsung dibacok. “Aikbat bacokan clurit tersangka korban mengalami luka di leher kan dan usus terburai, dan langsung kita larikan ke RSUD Syamrabu bangkalan,” tegas Hartanta.

Dalam kasus pembunuhan ini, Polsek Blega telah mengamankan tersangka dan telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Pelakunya satu orang dan sudah kita amankan bersama barang bukti sebilah clurit yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban,” pungkasnya. (hib/shb).