Diknas Nilai Pendikel Sangat Penting Untuk Pendidikan Dasar Anak

Kabid Pembinaan PAUD dan Pedidikan Non Formal Disdik bangkalan, Moh Jufri Kora,

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dinas Pendikan kabupaten bangkalan menilai adnay apendidikan Keluarga (pendikel) sangat penting untuk pendidikan dasar anak. “Untuk tahap awal pendikel ini akan kami kembangkan dengan 60 sasaran Keluarga,”  kata Kabid Pembinaan PAUD dan Pedidikan Non Formal Disdik bangkalan, Moh Jufri Kora, Rabu (8/3/2017).

Dikatakan dia, target dari pelaksanaan pendikel ini adalah untuk memberikan pendidikan sejak dini dalam keluarga. “Karena sangat pentingnya pendidikan dalam keluarga, sejak anak usia 5 bulan sudah harus diberi pendidikan sebagai pendidikan dasar bagi si anak,” jelas mantan KUPT Kecamatan Kwanyar ini.

Oleh sebab itu kata Jufri, adanya program pendikel ini diharapkan nantinya sebuah keluarga benar-benar memberikan perhatian kepada anak dalam lingkungan keluarga itu sendiri. “Karena yang menjadi dasar pendidikan bagi anak itu awalnya dari keluarga, makanya kami nilai pendikel ini sangat penting sekali,” terangnya.

Ditambahkan Jufri, pendidikan keluarga akan menjadi modal dalam perkembangan pendidikan anak, baik pengenalan pendidikan yang bersifat etika, sosial itu sangat perlu untuk diberikan kepada anak sejak usia dini dalam keluarga. “Untuk mensukseskan program pendikel ini kita telah menugaskan Kasi kami untuk mengikuti Bintek tentang pendikel,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100