Dimasa Pandemi Covid-19, Dispendukcapil Bangkalan Layani Perekaman KTP Eletronik Bagi Masyarakat Penerima BLT

masyrakat saat antre untuk merekam KTP eletronik di kantor Dispendukcapil Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dimasa pancdemi virus Corona (Covid-19), Dinas Kependudukan dan catatan Sipil kabupaten Bangkalan terap membuka pelyanan perekaman KTP eletronik bagi masyarakat penerima BLT dampak virus Covid-19. “Perekeman data KTP Eletronik ini dalam rangka menindak lanjuti intruksi pak bupati dengan dengan BLT bagi masyrakat terdampak virus Covid-19,” kata Kadispendyk bangkalan, Zakaria, SH melalui Kabid Adminitrasi Kependudukan, Iri Su,ud,  Senin (18/05/2020).

Sebab kata dia, banyak masyarakat di pelosok-pelosok desa penerima BLT yang masih belum mempunyai KTP eletronik. “Pada umumnya mereka tidak mempunyai KTP eletronik, dan rata-rata kelas menengah ke bawah, dan ini kita harus akomodir karena ini programnya pak bupati yang harus berjalan,” jelas Su,ud sapaan akrabnya Kabid Adminduk ini..

Memang kata dia, sesuai dengan anjuran dari pemerntah pusat, untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19), perekaman KTP eletronik ditunda. “Memang program dari pusat emang untuk kegiatan perekaman KTP eletronik ini sebaiknya ditunda selama masa wabah virus Covid-19, terkait  dengan himbauan dari pemerintah pusat ini sudah kami laksnakan, akan tetapi karena ada intruk dari pak Bupati, kita buka layanan prekaman KTP eletronik ini,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Iri Su,ud, didalam melakukan perekaman KTP eletronik di masa pandemu virus Corona ini, pihkanya tetap menjalankan prtokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. “Masyrakat yang melakukan oerekaman KTP eletronik harus mengikuti protokol kesehatan, harus memakai masker, cuci tangan dulu sebelum memasuki ke alat rekam, seba alat rekam ini bergantian, kalau misalnya ada satu orang yang kena  akan terimbas ke yang lain kan kasihan juga, makanya kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kabid Adminduk ini mengharpakan, agar masyrakat yang mau melakukan perekaman KTP eletronik di masa pandemi ini harus sadar diri. “Mau ngak mau, masyarakat yang mau merekam KTP eletronik ini harus sadar diri-lah, jangan berkerumun, terap menjaga jarak  dan mamakai masker  serta cuci tangan,” pungkasnya. (hib/shb)