Dinas Pemuda Dan Olah Raga Bangkalan Jaring Potensi Atlet Melalui Even Gala Desa

Kepala dinas Pemuda dan olah Raga bangkalan, Sa,at As,ary

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menjaring potensi atlet Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten bangkalan akan menggelar even Gala desa. .Gala Desa ini even yang dilaksanakan di desa. Gala desa  merupakan program dari Kementrian Pemuda dan Olah raga  artinya program kementrian yang dilaksanakan  di beberapa kabupaten dan kota di Indonesia, ya seperti acara Gowes Nusantara kemarin,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten Bangkalan, Sa,at As’ary, Selasa (26/9/2017).

Dikatakan dia, Gala desa akan mempertandingkan 6 cabang olah raga (cabor). Ke-6 cabor itu antara lain; Sepak bola, bola volly, sepak takraw, atletik dan Bulu Tangkis “Olah raga yang dipertadingkan itu, olah raga yang bersifat massal dan membumi. Dan ketentuannya harus dilaksanakan di desa, dengan peserta dari desa itu sendiri, kami Dispora dan pak camat bersifat pengarah atau pembina, sementara  semua pelaksanaanya diserahkan kepada desa,” jelasnya

Dijelaskan Sa,at, untuk di kabupaten bangkalan yang telah mempunyai potensi di masing masing kecamatan, maka untuk Gala Desa nanti ditempatkan di 6 kecamatan.  “Kita punya peta olah raga dan di bangkalan ada di 6 kecamatan. Sepak bola akan dilaksanakan di kecamatan labang tempatnya di desa Morkepek, Sepak Takraw di kecamatan Socah tempatnya di desa Keleyan, Bulu tangkis di kecamatan burneh, tempatnya di kelurahan Tunjung, atletik di kecamatn kwanyar tempatnya di desa Sanggaan, Pimpong atau tennis Meja di kecamatan Arosbaya tempatnya di desa Tengket  dan voly bal di kecamatan Kamal di desa Pernajuh.

Untuk pelaksanaa Gala desa ini kata Sa.at bakal di laksanakan pada tanggal 30 Oktober. “Gala Desa ini program Kementrian yang sifatnya berkelanjutan, tentunya untuk membidik potensi atlet, karena setiap cabor itu ada batasan umurnya,  ada yang U 13 ada  U18 ada yang U 19, dan rencananya gala desa akan digelar tanggal  23 kemarin, karena ada petunjuk dari Kementrian, pelaksanaan ditunda nanti tanggal 30 September,” pungkasnya. (hib/shb)  .

iklan 100x100