HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Apresiasi Aktivasi Aplikasi Akun Belajar.Id KKG PAI Bangkalan

Kasubag Perencanaan dan evaluasi Disdik Bangkalan Fitriyah dan Ketua KKG PAI Kabupaten Bangkalan, Habiburohman dalam acara sosialisasi aplikasi akun belajar.id

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan memberikan apresiasi kepada Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) kabupaten Bangkalan yang telah mengaktivasi akun belajar.id. “Dinas pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi aplikasi belajar,ID, karena seharusnya akun seperti ini (belajar.id red) sudah bisa dimanfaatkan, sudah bisa dipakai  dan sudah di implementasikan di sekolah masing -masing untuk mendukung pembelajaran daring,” kata Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Disdik Bsngkalan, Fitriyah usai membuka acara Sosialisasi aplikasi akun belajar.id di SDN Mlajah 2 bangkalan, Kamis (12/08/2021).     

Didalam aplikasi akun belajar.id yang diluncurkan oleh KKG PAI kabupaten bangkalan banyak fitur-fitur yang mendukung untuk pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 ini. “Fitur-fitur di aplikasi akun belajar.ID ini banyak sekali, ada geogel map-nya, ada juga interaksi antara guru dan siswa yang juga bisa dilakukan di akun itu, ada pemberian materi- materi dan tugas tugas melalui akun itu jadi kami lihat di akun belajar.id itu sangat lengkap,” jelasnya.

Dengan adanya peluncuran aplikasi akun belajar.id ini, Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan mengharapkan, para guru yang mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi akun belajar.id bisa menggetok tularkan kepada guru-guru yang lain. “Sekali lagi kami sangat apresiasi ketika KKG PAI melaksanakan kegiatan ini,  kami berharap teman teman guru yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa mengimbaskan ke teman-teman guru yang lain ke sekolah atau ke warga sekolah yang lain,” terang Fitriyah.

Dinas pndidikan juga mengharpakan agar semua warga sekolah memanfaatkan aplikasi akun belajar.id tersebut. “Harapan lainnya, agar semua warga sekolah bisa memanfaatkan akun belajar.Id ini, apalagi di masa pandemi dan sekarang dimasa digitalissi, jadi sangat penting, mereka akan ditinggalkan  kalau tdak mengikuti perkembangan digital,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KKG-PAI kabupaten Bangkalan, Habiburrohaman A.F,.S.Ag. M.Pd.I menjelaskan kegiatan sosialisasi aplikasi akun belajar.id ini sebagai dedikasi KKG PAI kepada guru PAI di kabupaten bangkalan. “Acara ini kami dedikasikan untuk guru guru PAI SD se kabupaten bangkalan karena kegiatan hari tidak hanya sebatas sosialisasi dan aktivitasi akun belajar.id tapi juga akan melanjutkan secara tuntas hari ini kami sampaikan ke guru guru PAI bangkalan, kebetulan di kecamatan kota berkumpul di SDN Mlajah 2,” katanya

selian di SDN melajah 2, kegiatan sosialisasi dan aktivasi akun belajar.id ini juga diikuti oleh guru PAI yang ada dikecamatan-kecamatan.”Sementara teman teman guru PAI se kabupaten Banagkalan yang lain mereka berkumpul di kecamatan masing-masing ada yang berkumpul ada yang sendiri sendiri karena kami siapkan zoom meeting yang bisa diakses langsung oleh teman teman guru PAI se kabupaten bangkalan ini tadi participan-nya sudah lebih dari 70 orang yang berkelompok juga banyak yang sendiri sendiri juga ada,” pungkasnya. (min/shb)