Dinas Pendidikan Kabupaten Siap Gelar UNBK Kesetaraan Kejar Paket C

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Sulistiawati

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan siap melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan kejar paket C. “Kita  sudah melaksanakan simulasi, sosialisasi serta sudah melihat persiapan proktor. Secara umum kami sudah siap melaksanakan UNBK kesetaraan kejar Paket C,” kata Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Sulistiawati, Sabtu (21/03/2020).

Bahkan kata dia, pelaksanaan UNBK kejar paket C ini sudah terjadwal. “Sesuai dengan jadwal yang ada pelaksanaan UNBK kejar Paket C ini akan dilaksanakan nanti tanggal 4,5,6,7 April. Karena kondisinya saat ini masih dalam peningkatan kewaspadaan corana virus disease (Covid-19), kita masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari pemerintah pusat,” jelas Tia panggilan akrabnya Kabid kata Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan ini.

Sebab kata Tia, kebijakan pemerintah dalam peningkatan kewaspadaan corana virus disease (Covid-19) ini kalau tidak diperpanjang sampai tanggal 28 Maret 2020. “Yang jelas sampai saat ini belum ada perubahan pelaksanaan UNBK kejar paket C, pelaksanaanya masih sesuai dengan jadwal yang ada,” terangnya.

Ditambahkan, Tia, kalaupun nanti pelaksanaan UNBK kejar paket C ini dilaksanakan sesuai cdengan Jadwal dan masih dalam peningkatan kewaspadaan corana virus disease (Covid-19), maka pihaknya akan memberikan himbauan kepada pelaksana yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk menyediakan hand Sanitazer dan masker. “Himbauan penyediaan hand sanitazer dan masker ini Cuma untuk pencegahan atau preventif aja dari penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan UNBK kesetaraan kejar paket C pada tahun ini kata Tia, ada 16 PKBM dan 17 pondok pesantren yang menyelenggarankan UNBK kesetaraan kejar paket C.  “Dan kalau nanti ada perubahan pelaksanaan UNBK akan kami kabarkan kepada PKBM dan Ponpes penyelenggaran UNBK kesetaraan kejar paket C itu,” pungkasnya. (hib/shb)