TERKINI

Dinas Perikanan Bangkalan Akan Jadikan BBI  Sebagai Tempat Wisata Pancing

pintu Gerbang BBI di Kelurahajn yang ada Tunjung

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Perikanan kabupaten bangkalan akan menjadikan Balai Benih Ikan (BBI) di Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan  sebagai tempat wisata Pancing. “kita tengah melakukan terhadap BBI di Tunjung yang akan dijadikan tempat wisata pancing air tawar,” kata Kepala Dinas Perikanan kabupaten bangkalan, Mohammad Zaini, Sabtu (16/11/2019)

Dikatakan dia, kalau dalam kajian yang dilakukan ini memungkinkan, maka realisasinya untuk BBI sebagai Wisata Pancing ikan air tawar ini bisa dilaksanakan nanti pada tahun 2020. “Kemungkinan tahun 2020, saat ini masih sebatas perencanaan,” jelas Zaini panggilan akrabnya Kadis Perikanan ini.

Dijelaskan Zaini, selama ini BBI yang ada di Kelurahan Tunjung itu tetap harus memberikan kontribusi kepada PAD. “Dari pada kolam itu nganggur, maka kita berencana untuk dijadikan tempat wisata pancing,” terangnya.

Selain untuk tempat wisata pancing kata Zaini, di BBI itu juga nanti akan dijadikan lomba tempat ikan hias seperti ikan Koi, dan kikan hias lainnya. “Ini semua sebatas perencanaan, dan kita berharap adanya BBI di kelurahan Tunjung itu tetap bisa memberikan kontribusi kepada PAD kita,” pungkasnya. (hib/shb)