Dinas Perikanan Bangkalan Grojok Bantuan Bibit Ikan Kepada Ratusan Pembudi Daya Ikan Lele Terdampak Wabah Virus Corona Covid-19

Kadis Perikanan kabupaten Bangkalan, Drs.Moh. Zaini, MM Saat menyerahkan bantuan bibit ikan Lele secara simbolis

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Para pembudi daya ikan Lele di kabupaten Bangkalan bisa tersenyum lebar. pasalnya, dimasa pandemi covid-19 ini mereka mendapat bantuan bibit ikan lele dari pemerintah kabupaten Bangkalan. “Bantuan bibit ikan dini diberikan kepada Pembudi daya Ikan Lele yang berdampak bencana non alam wabah covid 19 tahun 2020,”kata Kadis Perikanan kabupaten Bangkalan, Drs.Moh. Zaini, MM, Selasa (08/09/2020).

Dikatakan dia, dalam pemberian bantuan bencana non alam wabah virus Corona Covid-19 ini ada 140 pembudi daya ikan Lele yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten bangkalan. “Total bantuan bibit ikan Lele yang kami berikan itu 420 ribu bibit, setiap pembudi daya dapat bantuan 3 ribu ekor,” jelas Zaini sapaan akrabnya Kadis Perikanan kabupaten Bangkalan ini.

Selain menerima bantuan 3 ribu ekor bibit Lele kata Zaini, para pembudi daya juga menerima bantuan pakan dan peralatan. “Bantuan pakan 30 kilogram, Pribiotik 2 liter dan serok 1 unit, semoga bantuan ini bermanfaat,” terangnya.  

Ditambahkan Zaini, Target dari program bantuan ini adalah adanya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Bagi masyarakat pembudi daya ikan Lele di kabupaten Bangkalan. “Dengan adanya bantuan yang kita berikan setidaknya bisa meringankan beban mereka dimasa pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Kadis Perikanan kabupaten Bangkalan mengharapkan, adanya bantuan bibit ikan lele ini bisa meningkatkan kesejahteraan para pembudi daya ikan. “Harapan kita para pembudi daya lebih sejahtera,” katanya.

salah seorang penrima bantuan, Abu Yasid desa sobih kecamatan burneh kabupaten bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bibit ikan lele dari pemerintah kabupaten Bangkalan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pemkab bangkalan  yang telah mensupport serta memberikan bantuan kepada kami,” Pungkas Abu Yasid  yang juga anggota Pokdakan Lele Super Madura ini,(hib/shb)