HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Dinas Propinsi Jatim Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C

pemantau dari dinas pendidikan propinsi saat memantau ujian kejar paket C

Bangkalan,maduranewsmedia.,com– pada hari kedua pelaksanaan ujian Nasinal Kesetaraan kejar paket C atau Setara dengan SMA yang dilaksanakan di SMKN-1 Bangkalan dipantau langsung petugas dari Dinas Pendidikan Propinsi Jatim. “Kita ingin tahu seperti apa koordinasi antara kepala PKBM, dinas Pendidikan dengan sekolah yang ditumpangi untuk tempat ujian Nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C ini,” kata Gemma Pratiwi saat memantau Ujian Nasional Kesetaraan kejar paket C di SMKN-1 Bangkalan, Sabtu (28/4/2018).

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, pelaksanaan ujian Nasional kesetaraan kejar paket C yang ujiannya juga berbasis komputer berjalan lancar. “Alhamdulillah dari pemantauan yang kami lakukan pelaksanaan Ujian Nasional pendidikan Kesetaraan kejar Pake C ini berjalan lancar,” jelas Gemma Pratiwi.

Gemma Pratiwi mengharapkan, agar supaya pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C ini berjalan dengan lancar. “Ya kita berharap semoga hingga nanti Hari senin pelaksanaan  ujian nasional pendidikan kesetaraan kejar paket c ini berjalan lancar,” kata peremlpuan berjilbab ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Jufri Kora menjelaskan, karena PKBM belum memiliki sarana dan prasarana komputer, maka ujian nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C ini menumpang di SMKN-1 bangkalan. “Ya kita numpang di SMKN-1 ini hingga nanti ujian selesai,” kata Jufri.

Dijelaskan Jufri, jumlah pelaksanan ujian nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C ini dilkasanakan sejak tanggal 27 April hingga nanti tanggal 30 April. “Ujian kejar paket C ini berlangsung selama 3 hari,” jelas mantan Ka UPT Kwanyar ini.

Ditambahkan Jufri, jumlah peserat ujian kejar paket C ini sebannyak 623 peserta dengan 12 PKBM. “Kita juga berharap, semoga pelaksanaan ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan kejar Paket C ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (hib/shb)