Dinilai Ingkari Semangat Respect, Persepam Ancam Bogem Manajer Persebaya

Evan Dimas

Evan Dimas

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Reaksi tak simpatik yang ditunjukkan manajemen Persebaya Surabaya menyusul keinginan Persepam Madura Utama untuk memboyong Evan Dimas Darmono, ternyata berbuntut panjang. Manajemen Persepam MU mengancam akan memberikan pelajaran bagi manajer Persebaya, Hary Ruswanto atau yang akrab disapa Gendhar, menyusul pernyataan bernada melecehkan yang dilontarkannya. “Gendhar jangan sok jago biar gak kena bogem”. Ungkap manajer Persepam melalui asisten manajer, Nadi Mulyadi, sebagaimana dilansir beritajatim.com kemarin (10/7/2015).

Sebelumnya, manajemen Persebaya memberikan pernyataan dengan mengibaratkan upaya Persepam mendapatkan Evan Dimas dengan “Kerot Ora Nduwe Unthu” alias punya keinginan tapi tanpa sarana/harta.

Alasan manajemen Persepam membalas pernyataan Persebaya tentu didasari oleh sikap respect yang dinilai telah diingkari oleh Bajol Ijo -julukan Persebaya, selaku tim sepak bola. Sebagaimana diketahui, respect merupakan salah satu semangat yang didengungkan oleh induk-induk sepak bola dunia. Hal ini tentu bertujuan untuk membuat sepak bola tak hanya dijadikan ajang saling unjuk kekuatan, tapi sebagai media pemersatu. (bai/shb)