Dinkes Bangkalan Akan Keluarkan Rekom KBM Tatap Muka Berbasis Zona

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan akan mengeluarkan rekomendasi bisa tidak sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar Mengajar (KBM) tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini berbasis Zona.. “Dalam memberikan rekom kegiatan belajar mengajar tatap muka ini kita berbasis pada zona, kalau masih di zona orange kita merekomendasikan khusus, untuk zona orange ini rekomnya hanya catatan-catatan  khusus, tapi kalau untuk yang zona kuning kita lepas, dengan  cacatan tetap mengindahkan prokes,” kata Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo, Jum,at (18/09/2020) .

Dikatakan dia, protokol kesehatan yang dimaksud antara lain kesiap siagaan lembaga  pendidikan didalam mengadakan kegiatan belajar tatap muka. “Ya sarana yang dimiliki seperti bangku, kursi harus diatur jaraknya, kemudian kamar mandi khusus harus disiapkan, ketersediaan thermo Gun, hand, hand santazer, masker kemudian ditunjang dengan adanya surat pernyataan dari wali murid  untuk ketersedian anaknya mengikuti belajar tatap muka,” jelas  Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.  

Dijelaskan Yoyok, dalam masalah bisa tidaknya sekolah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka ini, Dinkes hanya sebatas memberikan rekom saja. “Ranah kami hanya merekom, disaat lembaga sudah memenuhi persyaratan untuk prokes ya otomatis kita rekom, namun untuk  yang memberikan keleluasaan dan hak preogratif itu adalah Ketua Satgas.Covid-19 kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)