Dinkes Bangkalan Datangkan 1.000 Alat Rapid Tes, Seluruh Tenaga Medis Akan Diskirining

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada para tenaga medis, Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan telah mendatangkan 1.000 alat Rapid tes. ““Jadi seluruh tenaga medis, perawat dan asisten yang berkaitan langsung denagn layanan akan kita skrining langsung, semua para medis  akan di rapid tes,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo S.Kep.Ns,MM, Kamis (16/04/2020).

Dikatakan dia, tidak hanya tenaga medis yang akan di rapit tes, wartawan yang masuk katagori Orang Dalam Resiko (ODR) akan dilakukan rapid tes. “Pokoknya semua tenaga medis, termasuk wartawan, tapi rapit tes ini akan kita lakukan secara bertahap,” jelas Yoyok sapaan akranya Kadinkes Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, alat rapid tes didatangnya secara bertahap. “Sekarang 1.000 alat rapid tes, minggu depan datang lagi, saya harap minggu depan,  semua sudah bisa maksimal bekerja layanan itu,” terangnya.

Didatangkannya ribuan alat rapid tes ini kata Yoyok, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). “Tentunya semua ini kita lakukan untuk mumutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kabupaten bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)