HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dinkes Pamekasan Dinilai Lamban lakukan Foging

.

Petugas Dinkes saat melakukan foging di rumah  korban penyakit DBD Nur Fadilah

kuburan korban penyakit DBD Nur Fadila

Pamekasan,Maduranewsmedia.com – Nur Fadilah (5) warga  Jalan Ghazali Kelurahan Jungcangcang Kota Pamekasan Jawa Timur selasa (12/01/2016) meninggal dunia di ruang ICU RSUD dr. Slamet Martodirjo Pameksan akibat diserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Namun Dinas kesehatan pamekasan baru melakukan Foging di rumah korban Nur Fadilah setelah meninggal dunia akibat terkena serangan demam berdarah ( DBD) Rabu (13/01/2016).

sementara itu, tetangga korban. Nur Fadilah yang enggang di sebut namanya, mengatakan, Dinas kesehatan lambat di dalam melakukan Fonging. “Kenapa setelah memakan korban lalu di lakukan fonging,” katanya.

Sementara itu Kasi pengendalian penyakit Dinas kesehatan Pamekasan, Riski Samlan menjelaskan Foging tersebut dilakukan agar penyakit DBD tidak merembat ke tetangga pada radius 200 Meter dari rumah korban.

Seperti di beritakan sebelumnyan Putri pasangan Sohebah dan Rahmadi itu meninggal dunia setelah sempat dirawat selama satu hari di RSUD.dr. Slamet Martodirjo Pamekasan dengan gejala demam tinggi dan keluar bintik-bintik di sekujur tubuhnya. (rhm/shb)