Disdik Bakal Pecat Guru dan Kepala Sekolah Mesum

guru SDN Poter saat diperiksa penyidik

guru SDN Poter saat diperiksa penyidik

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan akan mengambil tindakan tegas terhadap guru dan kepala sekolah yang diamankan warga kampung Gersabe desa Benangkah kecamatan Burneh, Senin kemarin. “Kalau sanksi jelas keduanya akan kita sanksi, paling tidak kalau yang kepala sekolah bisa dipecat dari jabatannya, kalau yang guru bisa di mutasi,” kata Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni, Selasa (11/08/2015)

Namun kata Mohni, Kepala dinas pendidikan bangkalan, Moh Mohni pihaknya akan menyerahkan ke 0Inspektoraty. “Nanti akan saya pasrahkan ke inspektorat, inspektorat yang akan memproses, dan Inspektorat juga yang akan diajukan ke bupati, ya bisa pangkatnya diturunkan dan jabatannya dihilangkan,” jelas Mohni.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan, sanksi itu pantas diberikan, karena sifat itu tidak mencerminkan seorang guru, guru yang semestinya di tauladani namun berbuat tidak senonoh. “Kalau guru kencing beridiri, murid kencing berlari, dan perbuatan guru dan Kepala sekolah itu sangat mencoreng dunia pendidikan,” pungkas Mohni.

Seperti yang telah diberitakan, Kepala sekolah di salah satu SDN di kecamatan Tanah Merah, BM dan guru SDN di Poter Ur diamankan warga saat bermesraan di kuburan umum di kampung Gersabe desa Benangkah kecamatan Burneh. (hib/shb)