Disdik Bangkalan Himbau Sekolah Lakukan PPDB Online

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni.

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan menghimbau kepada sekolah-sekolah negeri yang ada di kota Bangkalan untuk melakukan sistem online dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2015/2016. “PPDB baru akan simulai pada tanggal 1 Juli secara serentak, makanya saya himbau sekolah baik SMP maupun SMA  dan SMK untuk mencoba sistem online dalam PPDB nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten bangkalan, Moh Mohni, Rabu (17/06/2015).

Dijelaskan dia, memang selama ini ada sekolah yang telah melaksanakan PPDB dengan jalur PMDK, seperti SMPN-2, SMPN-1 dan SMAN-1. “Selain yang di luar jalur PMDK ini yang saya himbau agar supaya mencoba sistem online,” jelasanya.

Lebih lanjut Moh Mohni menjelaskan,  PPDB di kabupaten Bangkalan akan dimulai pada tanggal 1 Juli secara serentak, dan dalam pelaksanaaan PPDB ini masih ada sekolah yang memberlakukan tes tulis bagi calon siswa. “Sekolah masih ada yang melakukan tes tulis, baik SMP, SMA dan SMK, tes tulis ini dimaksudknya  untuk menjaring calon siswa yang sehari harinya pinter, namun Hasil UN-nya ngak begitu bagus,” pungkas Mohni. (min/shb)