HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Disdik Bangkalan Mulai Lakukan Pendataan Calon Peserta UNBK

Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan tengah melakukan pendataan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Pendataan calon peserta UNBK ini sudah kita lakukan sejak awal bulan Desember 2018,” kata  Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, Senin (24/12/2018).

Dikatakan dian, sampai saat ini banyak sekolah yang belum melakukan input data, halmitu disebabkan karena sekolah masih sibuk dengan ulangan akhir semester. “Untuk data calon peserta UNBK ini datanya tetap diambil dari Dapodik,” jelas Risman panggilan akrabnya  Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP itu.

Dijelaskan Risman, UNBK akan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Apriltahun 2019, namun sampai saat ini belum ada jadwal yang jelas kapan kira-kira UNBK dilaksanakan. :Yang jelas pelaksanaannyan pada pertengahan bulan April, memang untuk jadwalnya belum ada,” terangnya.

Untuk pendataan calon peserta UNBK ini kata Risman, Disdik kabupaten bangkalan melakukan pendataan secara online. “Masing-masing sekolah kan sudah punya user name dan Password, jadi mereka tinggal meng-input data saja,” katanya.

Ditambahkan Risman, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini jumlah lembaga sekolah yang melaksanakan UNBK dimungkinkan bertambah. “Pada UNBK tahun lalu, banyak sekolah yang menggabung, dan pada tahun ini mereka yang dulunya menggabung akan mengadakan UNBK sendiri,” tuturnya.

Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP ini mengharapkan, pelaksanaan UNBK pada tahun 2019 ini  100 persen. “Ya kita berharap, semoga pada tahun ini 100 persen UNBK seperti pada UNBK tahun lalu,” pungkasnya. (hib/shb)