Dishub Bangkalan Musnahkan Ratusan Lembar Karcis

Kadishub Bangkalan, Moawi Arifin didampingi Sekretaris Dishub, H Achmad Siddiq saat menyaksikan pemusnahan karcis

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan melakukan pemusnahan ratusan lembar karcis yang sudah kadaluarsa. “Hari ini kita melakukan penghapusan benda berharga tahun 2019 berupa karcis,” kata Kadishub  Bangkalan, Moawi Arifin disela-sela acara pemusnahan karcis di halaman kantor Dishub Bangkalan, Selasa (27/10/2020)

Dikatakan Dia, karcis yang dimusnahkan  ini adalah karcis yang tidak terpakai dan yang sudah hangus. “Kalau jumlah lembarnya banyak karcis dari berbagai jenis, kalau nominalnya Rp 18 juta,,” jelas Arif sapaan akrabnya Kadishub Bangkalan.

Dijelaskan Arif, jenis karcis yang dimusnahkan itu antara lain; . karcis sepeda motor umum, karcis truk khusus, karcis mobll umum, karcis peron, karcis truk umum  dan karcis BM truk. “Karcis  yang kita musnahkan ini bukan karcis dijalan umum, tapi karcis khusus  dan karcis insidentil,” terangnya.


Ditambahkan Arif, karcis-karcis ini dimusnahkan karena kuatir disalah gunakan. “Kalau tidak dimusnahkan dikuatirkan ada indikasi penyalahgunaan, maka karcis ini ditarik ada beberapa karcis yang kemungkinan besar digunakan lagi kalau tidak dimusnahkan,” tuturnya.

Dalam pemusnahan benda berharga berua karcis ini kata Arif, pihkanya sengaja mengundang Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait. “Kita mengundang OPD terkait untuk menyaksikan pemusnahan karcis ini, salah satunya ada dari inspektorat, Bapenda, BPKAD dan bagian hukum dan kegiatan ini juga kita lengkapi dengan berita acara,” pungkasnya. (hib/shb)