Dishub Bangkalan Salurkan Bantuan Angkutan Pedesaan

Kadishub Bangkalan, Ram Halili

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan mendistribusikan bantuan angkutan pedesaan kepada koperasi dan BUMDes yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. Bantuan angkutan pedesaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan, Ram Halili. “Ada sebanyak 21 unit angkutan Pendesaan yang kita serahkan,” kata Ram Halili, Kamis (30/11/2017).

Dikatakan dia, didistribusikannya bantuan angkutan pedesaan itu, karena pihaknya kuatir mobil tersebut hilang. “Mobil ini sudah selama 1,5 bulan di parkir di belakang kantor ini, ya daripda menanggung resiko kehilangan, maka mobil angkutan pedesaan ini kami berikan kepada penerima,” jelasnya.

Dijelaskan Ram Halili, pemberian bantuan angkutan pedesaan kepada kopersai dan BUMdes ini tujuannya untuk meningkatkan dan mempercepat roda perekonomian di desa. “Misalnya hasil bumi agar supaya cepat terangkut ke pasar, ya ini salah satu tujuan dari pemberian bantuan angkutan pedesaan ini.” Terangnya.

Ditamabhkan Ram Halili, bantuan 21 unit angkutan pedesaan ini diberikan kepada 21 lembaga koperasi yang ada di 21 desa yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. “Bantuan dari  Dana Alokasi Khusu (DAK) dari kementrian Desa (Kemendes), dan bantuan ini akan kami pantau terus perkembangan, sampai sejauh mana, kuatir tidak ada ditempatnya masing-masing,” tuturnya.

Salah seorang penerima bantuan Afdali warga desa Gili Anyar kecamatan Kamal mengaku senang menerima bantuan angkutan pedesaan ini. “Ya insya saya akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100