HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dishubkominfo Kembali Terapkan Jalur Satu Arah Di Jalan Jokotole Dan Sak-Sak

Kasie lalin saat memantau perubahan jalur satu arah di Sak-Sak
Kasie lalin saat memantau perubahan jalur satu arah di Sak-Sak

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Setelah dilakukan uji coba selama 2 tahun, akhirnya Dishubkominfo Kabupaten bangkalan menerapkan Sistem Satu Arah (SSA) di jalan Jokotole dan jalan Letnan Ramli kampung Sak-Sak Kelurahan Kraton kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “Sejak kemarin hari Rabu jalan Jokotole kembali seperti semula yaitu jalur satu arah,” kata Kasi Lalin Dishubkominfo Bangkalan,  Ariek Moein, Kamis (10/03/2016).

Dikatakan dia, perubahan jalur satu arah ini kembali diterpkan di dua jalan tersebut karena beberapa faktor diantaranya peningkatan volume kendaraan. “Setelah dievaluasi selama 2 tahun lebih, maka perlu adanmya rekayasa ulang, karena beberapa faktor salah satunya peningkatan volume kendaraan,” jelas Ariek.

Lebih lanjut Ariek Moein menjelaskan,  sejak hari Rabu (09/03/2016) malam di jalan Jokotole dari arah Selatan ke Utara  satu arah, sementara dari Utara ke Selatan dilarang, begitu juga di jalan Letnan Ramli ke Timur di Larang, di jalan Letnan ramli langsung ke arah Barat ke arah Sak-Sak. “Pada awalnya perubahan jalur satu arah ini memang banyak masih pelanggaran. ya  kendalanya pada kesadaran masyarakat pengguna jalan didalam mematuhi rambu rambu lalu lintas,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Ariek, dalam perubahan jalur satu arah ini diperlukan sosialisai selama 1 minggu, selama sosialiasi tersebut, pihkanya menemptakan personel pada beberapa titik, setiap titik ditempatkan 9 orang personel Dishubkominfo. “Selebihnya merupakan kewenangan Kepolisian,” pungkasnya. (hib/shb)