HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dispartanak Bangkalan Lakukan Pemantauan Kesehatan Hewan Kurban

Petugas dari dispartanak saat melakukan pemeriksaan hewan kurban
Petugas dari dispartanak saat melakukan pemeriksaan hewan kurban

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– menjelang hari raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispartanank) kabupaten Bangkalan menerjukan para  medis dan dokter hewan untuk  melakukan pemantauan kesehatan hewan kurban yang dijual para pedagang musiman. “Kita telah melakukan pemantaun kelayakan hewan kurban yang dijual para pedagang musiman yang. Mangkal di Jalan Cokroaminoto, di kelurahan Pangeranan dan di Pasar Seninan Kelurahan Kemayoran,” Kabid Keswan Dan pelayanan peternakan, Dinas Peternakan kabupaten Bangkalan Azizun Hamid, Jum,at (9/9/2016).

Dikatakan dia, pemantauan kelayakan hewan kurban ini dilakukan, apakah hewan kurban yang dijual para pedagang musiman itu, sudah layak apa tidak untuk dijadikan hewan kurban pada lebaran idul Adha nanti.”Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, rata-rata hewan kurban yang dijual para pedagang musiman itu sudah layak, mulai dari Kesehatan hewan, umur, fisik dan giginya sudah poel,” jelas Alek panggilan akrabnya. Azizun Hamid

Dijelaskan Alek, para medis dan dokter hewan sengaja diterjunkan untuk melakukan Pemantauan kelayakan hewan  yang.  Dijual oleh Pedagang musiman itu untuk mengantisipasi adanya penyakit pada hewan yang akan dijadikan kurban “Kalau untuk pemantauan di pasar hewan sudah kita. Lakukan,nah hewan di jual oleh pedagang musiman harus kita pantau dan kita periksa,” pungkasnya (hib/shb).