Dispora Bangkalan Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba Kepada  Siswa SMA dan SMK

Kepala dinas pemuda dan olahraga, H Moh Saad Asj’ari

Bangkalan,maduranewsmedia,com- Untuk menghidari adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda, Dinas pemuda dan olah raga kabupaten bangkalan melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada siswa SMA dan SMK se kabupaten Bangkalan.  “Kabupaten Bangkalan sebagai kota dzikir dan solawat tidak pernah lepas dari pengaruh narkoba, makanya kita melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada siswa SMA dan SMK,” kata Kepala dinas pemuda dan olahraga,  H Moh Saad Asj’ari disela-sela acara Mencegah penyalahgunaan narkoba melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan generasi muda, di aula Hotel Ningra Bangkalan, Rabu (22/11/2017).

Sebab kata Saad, penyalahgunaan narkoba di kabupaten bangkalan ini terus meningkat, bahkan penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kota saja, namun sudah merambah ke desa-desa. “Makanya para pemuda ini jangan salah bergaul, karena penyalahgunaan narkoba awalnya adalah dari salah pergaulan,” terangnya.

Dikatakan dia, untuk memperkecil angka dari penyalahgunaan narkoba ini, par apemuda harus meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. “Jadi pemuda harus diberi tameng dulu agar supaya tidak terpegaruh dengan narkoba, karena narkoba ini bisa membunuh pelakunya, membunuh saudaranya,  dan bisa membunuh keluarganya,” jelas Saad.

Oleh sebab itu kata Saad, dengan adanya kegiatan ini diharapakan para pemuda tidak terpengaruh dengan narkoba. “Kegiatan ini kita lakukan agar supaya generasi muda tidak terpengaruh terhadap narkoba,  makanya upaya peningkatan iman dan taqwa haraus dilakukan agar menjadi benteng mereka,” tuturnya.

Hadir sebagai nara sumber dalam acara tersebut diantaranya dari BNN Propinsi Jatim, AKBP Ria Damayanti, pejabat dari kantor Kementrian Agama kabupaten bangkalan.

Salah seorang peserta dari SMKes Yannas Husada, Sofia Ramadani mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut. “Kami sangat senang bisa mengikuti acara sosiasilasi  penyalahgunaan narkoba, kami sering mengikuti acara semacam ini,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100