Dispora Bangkalan Usulkan SGB Ditempati Sebagai Tempat Pertandingan Piala Dunia Usia 20

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Sa’ad Asj’ari

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Pada tahun 2021 mendatang Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah gelaran piala dunia U 20. Menjelang perhelatan akbar itu, Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangkalan mengajukan agar Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dijadikan sebagai salah satu lapangan Sepak bola yang ditempati pertandingan sepak bola U 20 pada tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Sa’ad Asj’ari mengatakan, Stadion Gelora Bangkalan termasuk 5 stadion terbaik se Indonesia.  “makanya  kami dengan percaya diri mengajukan stadion gelora bangkalan menjadi stadion pertandingan piala dunia U 20,” kata Sa’ad Asj’ari, Senin (25/11/2019)

dikatakan dia,  untuk saat ini pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana ke pemerintah pusat melalui bupati Bangkalan. “Dana untuk pemeliharaan stadion kita sudah ajukan ke pemerintah pusat, doakan saja ya semoga pemerintah pusat menyetujui jika Stadion Gelora Bangkalan bisa dijadikan tuan rumah atau paling tidak dijadikan basecamp tempat berlatihnya para pemain sepak bola dunia,.” jelas Sa’ad sapaan akrab Kadispora Bangkalan ini.

Kadispora Bangkalan mengharapkan, untuk pertandingan sepakbola dunia u 20 nanti, agar stadion gelora Bangkalan disetujui oleh pemerintah pusat menjadi perwakilan Indonesia  untuk dijadikan tuan rumah.  “Doa’kan saja semoga apa yang kami harapkan bisa terwujud,”. Pungkasnya. (ver/shb)