Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) Kasi SMA.PKLK Cabdin Wilayah Kabupaten Bangkalan, Pantau KBM Daring SLB

Kasi SMA, PKL Cabdin Pendidikan wilayah bangkalan saat memantau daring SLB

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memastikan keberlansungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)   Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19), Kasi SMA.PKLK Cabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, melaksanakan pemantauan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di kabupaten Bangkalan. “Di bangkalan ini ada 3 SLB, SLBN Keleyan, SLB Samudra Lavender dan SLB PGRI Kamal. Pada pandemi virus Corona ini KBM di semua SLB tetap berlangsung dengan melaksanakan KBM daring,” Kepada Kasi SMA.PKLK Cabdin Wilayah Kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzi M.Pd yang melakukan pemantauan KBM daring di SLB yang ada di kabupaten Bangkalan, Selasa (28/4).

Pada kesempatan itu, Kasi SMA.PKLK Cabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan ini meminta agar sekolah memantau perkembangan belajar siswa serta meminta sekolah juga memantau kesehatan siswa, guru dan tenaga kependidikan. “Jadi kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan KBM, meskipun KBM itu dilakukan dengan sistem daring,” jelasnya.

Sementara itu,  Kepala  SLB Samudra Lavender Sus Dilah Rahayu S. Pd. Mengatakan, Agar supaya peserta didik berkebutuhan khusus ini mempunyai semangat dalam belajar, guru setiap hari harus membuat kreasi baru yang menyenangkan bagi siswa. “Guru SLB ini harus sabar, setiap haru guru membuat video kadang untuk siswa yang autis guru melakukan video call,” tutur Sus Dilah Rahayu

Dikatakan dia, di SLB Samudra Lavender ini ada 51 orang siswa mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA. “Untuk 1 kelas atau rombel satu siswa. KBM  di masa Covid ini dilakukan dengan sistem daring. Guru menyiapkan materi, siswa mengerjakan  di rumah dengan di bantu orang tua,” pungkasnya. (hib/shb)