HEADLINEPERISTIWATERKINI

Diterjang Angin Kencang, Tiga Dapur Warga Desa Dempo Roboh

dapur warag roboh

Pamekasan, maduranewsmedia.com– akibat diterjang angin kencang, Tiga dapur  warga dusun Toroy desa Dempo Barat kecamatan Pasean kabupaten Pamekasan roboh. salah satu Dapur yang roboh itu  milik Nurul Mukarromah (23) peristiwa tersebut terjadi, Senin (30/1/2017) pukul 01.00 WIB. Material bangunan ketiga dapur tersebut saling berhimpitan, dan terbuat dari gedek. Ditaksir kerugian mencapai Rp 5 juta.

Menurut Rofik Alfaro, tiga dapur tersebut roboh akibat cuaca buruk hujan deras dan angin kencang yang selama dua hari berturut-turut. “Cuaca yang tidak memungkinkan. apalagi wilayah di sini angin kencang dari laut,” terang Rofik.

Nurul Mokarromah menjelaskan, dirinya tidak menyangka dapurnya itu akan roboh, karena sebelumnya dapur tersebut masih digunakan aktifitas memasak bersama keluarganya. Ketika ada  suara gemuruh dari belakang rumahnya dia kaget, kemudian dia langsung keluar, untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata dapur di belakang rumahnya sudah rata dengan tanah.

Melihat dapurnya roboh, meskipun dalam kondisi hujan, Nurul dan tetangga yang lain membersihkan bekas reruntuhan bangunan dapur yang roboh itu.

Kepala Desa Dempo Barat Djoko Pranoto ketika dikonfirmasi menjelaskan, masalah robohnya dapur warga akibat diterjang angin kencang itu sudah dikomunikasikan kepada Polsek Pasean, Koramil, dan pihak kecamatan untuk dilakukan pengecekan ke lapangan. “Nanti biar mereka yang mengkaji. mungkin dengan kejadian itu dari pihak kecamatan bisa menanggulangi robohnya dapur warga itu,”  kata Djoko singkat. (rhm/shb)