HEADLINEPERISTIWATERKINI

Diterjang Angin Puting Beliung Kandang Bebek Milik Peternak Di Desa Langkap Rata Dengan Tanah

kandang bebek pemilik peternak rata dengan tanah setelah diterpa puting beliung

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan atap sejumlah warung di kawasan Akses Suramadu di dusun Tangkel Desa Burneh berhamburan. Selain sejumlah atap warung Warung di akses suramadu, angin piuting beliung juga menyebabkan kandang bebek di kamoung Gerdimor desa Langkap kecamatan Burneh rata dengan tanah. Akibat robohnya kandang bebek tersebut, peternak Bebek mengaku mengalami kerugian Rp 20 juta. “Kalau dihitung kerugiannya sekitar Rp 20 juta,” kata Petarnak Bebek Imroni, Senin (09/12/2019).

Dikatakan, angin puting beliung yang meluluh lantakan kandang bebeknya itu berlangsung sangat cepat. “Kejadannya sangat cepat sekali, kira-kira kurang lebih 3 menit, angin berhebus sangta kecang  dan kadang bebek saya sudah roboh,” jelas Roni panggilan akrabnya peternak Bebek ini.

Pada saat angin puting Beliung meluluh lantakan Kandang Bebeknya, Roni sedang berada didalam kandang bebeknya tersebut. “Saat angin kencang merobohkan kandang bebek saya, saya berada didalam kandang, beruntung saya tidak tertimpa asbes,” kata Roni.

Setelah kandang Bebeknya roboh, Roni memperbaiki sisa kandang yang tidak ikut roboh untuk tempat bebeknya. “Ya saya perbaiki sisa bangunan kandang yang masih ada, untuk tempat bebek saya,” katanya.

Peternak Bebek ini mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah agar usaha beternak bebek tetap berjalan. “Saya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah, agar supaya usaha saya bisa tetap berjalan, karena beternak bebek ini adalah usaha satu-satunya saya,” pungkasnya. (hib/shb).