Diterjang Banjir Dan Tanah Longsor, Akses Jalan Tlokoh – Durjen Putus

kondisi air sungai desa Tlokoh saat meluap

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Akibat di terjang Banjir dan Tanah Longsor, . Akses jalan desa Tlokoh menuju desa Durjan kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan putus. Selain akses jalan, bencana banjir dan ,longsor itu juga menyebabkan Jembatan desa Tlokoh yang dibangun pada tahun 2012 melalui program PNPM dengan ukuran panjang 22 meter dan lebar 3 meter Rusak parah. Peristiwa banjir dan tanah longsor itu terjadi Rabu (04/03/2020) pukul 14.30 WIB.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan menyebutkan, Kronologis terjadinya bencana banjir dan tanah longsor itu diawali dengan hujan yang cukup lebat yang terjadi pada pukul sekitar 12.00 wib. Akibat hujan deras itu, menyebabkan air sungai di desa Tlokoh meluap sehingga pada pukul 14.30 wib air sungai menerjang jembatan desa tersebut.

Upaya yang dilakukan oleh  BPBD Bangkalan,  BPBD menerima laporan kejadian pada pukul 18.00 wib dilanjutkan dengan melakukan koordinasi dan asesment ke lokasi pada pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 23.00 wib di lokasi terdampak bersama Muspika Kokop dan Kepala Desa Tlokoh Kokop.

Dari Hasil tinjauan lapangan yang dilakukan BPBD Bangkalan, daerah terdampak tidak sampai berdampak kepada warga dan perkampungan. Dan tidak ada Korban Terdampak bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

Kebutuhan mendesak paska terjadi bencana banjir dan tanah longsor itu adalah Pembersihan lokasi dan perbaikan akses jalan desa yang putus. Sam;pai saat ini BPBD bangkalan masih terus melakukan pemantauan secara berkala di lokasi bencana banjir dan tanah longsor di desa Tlokoh kecamatan Kokop tersebut. (hib/shb).