HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ditertibkan,  PKL Malah Ngajak Duel Petugas Satpol PP

Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban
Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Untuk kelancaran arus lalulintas dan keindahan kota, Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) bersama anggota Polres dan Kodim 0826/ Pamekasan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal dipinggir jalan dan trotoar, di jalan protokol kota pamekasan. penertiban tersebut sempat diwarnai kericuhan, bahkan ada seorang pedagang yang mengajak duel petugas. . “Kalau berani jangan grombolan pak ayo duwel sendiri satu lawan satu atau nanti malam kalau berani,” kata penjual bakso, Rabu (20/07/2016).

Saat melakukan penertiban, tanpa basa-basi petugas langsung membongkar terpal, dan menyita barang-barang milik PKL yang tetap nekat berjualan di areal bundaran monumen Arek Lancor Pamekasan. Penertiban tersebut  merupakan penertiban yang kedua kalinya, namun para PKL tetap saja membandel berjualan di areal monumen Arek Lancor. tidak hanya di areal monumen Arek Lancor saja,  petugas juga melakukan penertiban PKL di jalan protokol kota pamekasan, seperti dijalan Amin Jakfar, jalan Mandilaras serta areal Citra Logam Mulia di  jalan kabupaten pamekasan.

Kasatpol PP Pamekasan,  Didik Haryadi melalui Kasi Trantib, Abdurrochim menjelaskan, Penertiban pedagang kaki lima ini dilakukan untuk kelancaran arus lalulintas, pasalnya para pedagang berjualan hingga ke bahu jalan sehingga menyebabkan kemacetan.selain itu juga untuk keindahan tata kota dan mengembalikan fungsi trotoar untuk para pejalan kaki.

Dikatakn Abduurochim, dalam penertiban ini petugas terpaksa menyita barang-barang milik PKL  karena sebelumnya petugas sudah melakukan penertiban dan peneguran terhadap para pedagang. Sejumlah gerobak milik pedagang juga diangkut menggunakan truk ke kantor Satpol PP. “Kami akan menertibkan setiap hari di lokasi tersebut, tujuannya agar memperlancar arus lalulintas dan ke indahan kota, karena semua  PKL sudah di berikan tempat dan masih mangkal tetap di trotoar,” Pungkasnya. (rhm/shb)