DLH Bangkalan Tak Tahu Ada Sampah Medis Dibuang Sembarang

Kadis DLH Hadari dan sampah medis yang dibuang sembarang

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Limbah medis dibuang sembarang, oknum  yang tidak bertanggung jawab membuang  limbah rumah sakit sangat membahayakan dan beracun itu didepan bekas Pabrik ES atau rumah makan Untung di jalan raya Klobungan.desa Bilaporah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Sayangnya Dinas Lingkungan Hidup tidak tahu adanya sampah medis yang dibuang di depan Rumah Makan Untung itu. “Kami tidak tahu kalau ada limbah rumah sakit yang dibuang di depan bekas rumah Makan Untung itu,” kata Kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangkalan Hadari, Senin (02/12/2019)

Sebab kata dia, Biasanya pihak rumah sakit atau puskesmas telah membuat kontrak untuk pembuangan limbah medisnya. “Biasanya limbah rumah sakit ini telah kontrak dengan P3 Surabaya, dimana biasanya limbah medis itu diambil langsung dari rumah sakit atau puskesmas yang bersangkutan,” jelas Hadari..

dijelaskan dia, untuk limbah medis yang dibuang sembarangan ini,pihaknya kuatir  bukan limbah dari rumah sakit atau puskesmas. “Kemungkinan limbah medis itu  dari klinik, bidan yang membuka praktek medis sendiri di rumahnya jadi bisa memungkinkan kalau sampah itu dari mereka,” terang Hadari.

Hadari tidak yakin kalau limbah medis yang dibuang fi depan rumah makan Untuk itu limbah medis drai rumag sakit atau Puskesmas. . “kami tidak yakin jika yang membuang limbah medis itu i dari puskesmas atau rumah sakit, karena mereka felah disiplin dan sudah ada kontrak dengan pihak terkait,” tuturnya.

D:LH sangat kutair dengan usaha medis seperti Bidan dan Klinik yang membuang sampah medis sembarangan. “Kami kuatir sekali,  kepada usaha medis baik dari klinik, bidan atau yang buka praktek medis sendiri dan membuang sampah medisnya sembarangan, namun kami akan mencari siapa pelaku yang telah membuang limbah medis sembarangan itu,” pungkasnya. (ver/shb).