Dokter Z Pasien Covid 19 Dari cluster TKHI Asal Klampis Dinyatakan Sembuh

humas gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dokter Z  Pasien Covid 19 Dari cluster TKHI Asal Klampis Dinyatakan Sembuh. “setelah hasil laboratorium BBTKL-PP Surabaya melalui surat Nomor TL.02.04/1/1927/2020 tanggal 30 April 2020 menyatakan hasil swab/PCR  negative. Dengan demikian sampai hari ini, Jumat tanggal 1 Mei 2020 jumlah pasien pasitif Covid- 19 di Kabupaten Bangkalan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 2 (dua) orang. Seorang sembuh adalah R asal Blega (tetapi meninggal setelah keluar dari rumah sakit karena penyakit bawaan lainnya) dan dokter Z asal Klampis,” kata humas  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain dalam  Keterangan Pers, Jum,at (01/05/2020).

Diaktakan Agus Zain, sementara dokter A penderita Covid-19 asal Klampis yang merupakan pasangan dokter Z juga dinyatakan  negative hasil swab/PCRnya. “Tetapi untuk Dokter A ini  harus menunggu hasil swab/PCR yang kedua untuk bisa dinyatakan sembuh, karena harus dua kali  negative berturut-turut,” jelas Agus sapaan akrabnya humas  Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan. .

Dijelaskan Agus, saat ini jumlah penderita Covid-19 tinggal 9  orang, yaitu 3 orang asal Kamal, 1 orang asal Bangkalan, 1 orang asal Labang, 2 orang asal Klampis, dan 2 orang asal Arosbaya. “Dari 9 orang ini, 1 orang di rawat di Surabaya sedangkan yang 8 orang dirawat di RSUD Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)