HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dongkrak Penerimaan Murid Baru, SMKN-3 Bangkalan Buka Jurusan Perkapalan dan Perbank-kan

 

SMKN-3 Bangkalan
SMKN-3 Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk mendongkrak penerimaan siswa baru, SMKN-3 bangkalan menambah dua jurusan baru yaitu jurusan Perkapalan dan perbank-kan. “Selain untuk mendongkrak penermaan murid nanti, penambahan dua jurusan baru ini juga untuk menumbuhkan keunggulan dengan SMKN lain yang ada di kota Bangkalan ini,” kata Kepala Sekolah SMKN-3 Bangkalan, Dwijo Lelono, Sabtu (04/06/2016).

Dijelaskan dia, dua jurusan baru yang akan dibuka di SMKN-3 bangkalan ini juga untuk menciptakan peluang pekerjaan bagi lulusan SMKn-3 bangkalan. “Untuk jurusan Perkaplan kami bekerjasama dengan PT Adi Luhung, sedangkan jurusan perbank-kannya kami bekerjasama dengan Bank BTN,” jelas Dwijo yang juga mantan Kepala SMKN-2 Bangkalan ini.

Dwijo Lelono Optimis, dua jurusan baur yang dibuka di SMKN-3 bangkalan ini akan mampu mendonkrak jumlah penerimaan siswa baru nanti. “Saya optimis jurusan ini akan banyak diminati calon siswa baru nanti, karena jurusan Perkapalan ini satu-satunya jrusan yang ada di SMKN di bangkalan dan out put dari jurusan perkapalan ini nanti bisa bekerja di PT PAL,” katanya.

Namun kata Dwijo Lelono, untuk memajukan SMKN-3 bangkalan ini tidak hanya dengan menambah jrusan baru, namun pemerintah kabupatenn bangkalan juga harus mendukung dengan sarana tranportasi. “Siswa SMKN3 yang dari Kamal, Arosbaya, geger kebingungan untuk menuju ke Sekolah, makanya kami berharap angkutan umum dan bis Sekolah bisa lewat di SMKN-3 Bangkalan,” tuturnya.

Selain itu, polisi lalu lintas yang mengatur jalan, juga bisa melakukan pengatusan di depan SMKN-3 Bangkalan. “Sekalah kami ini dekat dengan wisata reliji Syaikhona Kholil dan Bujuk sara, jadi kadang lalu lintas di sekitar kawasan sekolah ini sering terjadi kemacetan,” pungkasnya.(hib/shb)