HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dongkrak SDM Madura PT YIP Buka Kantor Cabang Di Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mendongkrak Sumber daya (SDM)  Madura, PT Yuliana Indah Perkasa (PT YIP) membuka kantor Cabang di Bangkalan.  “Tujuan dibukanya kantor Cabang PT YIP di Bangkalan ini untuk  mengajak dan  mendongkrak SDM yang ada di Bangkalan,” kata Pemegang saham PT YIP, H Bahrun disela-sela pembukaan kantor Cabang di jalan Raya Burneh kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan,  Senin (24/01/2022).

Dikatakan dia, selain untuk mendongkrak SDM Madura, dibukanya kantor cabang PT YIP ini agar supaya pemuda madura bisa Go Internasional. “Pemuda Indonesia yang berhias iman, bertaqwa dan ahli dalam teknologi. PT. YIP di dampingi oleh orang-orang yang ahli. Apabila ada lulusan pondok pesantren, yang akan praktek kerja atau PKL di PT YIP, saya persilahkan, PT YIP siap menerima dan melatih sehingga siap untuk bersaing di dunia industri. “  jelas H. Bahrun.

H Bahrun yang didampingi oleh  Presiden Direktur PT. YIP.H. Tajul Efendi menjelaskan, jika di Madura ini sudah ada tenaga ahli untuk PowerPoint plan, maka tidak perlu lagi mendatangkan tenaga ahli dari luar, “Tujuan saya disini  agar anak- anak cucu kita menjadi pemuda tenaga ahli yang profesional dan Go Internasional. Baik itu ahli di bidang enginering, tenaga ahli mekanikal, tenaga ahli elektrikal, tenaga ahli IT serta tenaga ahli lainnya.” tuturnya.

Ditambahkan H Bahrun, PT YIP siap mendukung proyek proyek di bangkalan dan Madura. “PT YIP siap mendukung apabila ada proyek-proyek disini, siap mengerjakan dengan syarat dokumen – dokumennya lengkap, Enquiry proyeknya jelas dan harganya masuk setelah kita estimasi dan kita hitung. Jika sudah ada proyek disini atau dimana, pemuda madura yang sudah punya skil maupun yang belum punya skil, kita didik, kita ajak bekerja, sehingga pemuda-pemuda khususnya di Bangkalan ini menjadi tenaga profesional, tenaga expert, karena yang kita utamakan tenaga ahli, kita akan didik hingga menjadi tenaga ahli yang profesional dan bisa Go Internasional,” katanya.

PT. YIP ini kata H Bahrun di manageri oleh Ken Kukuh, yang sebelumnya beraktifitas di BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura) akan fokus sebagai manager operasional PT. YIP. “Untuk Manager Operasional PT YIP dipegang oleh ahlinya yakni Bapak Ken Kukuh yang akan fokus membesarkan PT YIP.” ujarnya.

Hadir dalam tasyakuran dan pembukaan kantor cabang PT YIP itu antara lain Camat Burneh Ainur Ridho, SE, S.Sos, Sekertaris Kecamatan Burneh, Mohammad Komari, Kepala Desa Burneh, Rasiman  dan sejumlah investor yang akan menanamkan modalnya di Bangkalan. (min/shb)