HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dorong Percepatan Capaian Vaksinasi Dinkes Bangkalan Berikan Reward Kepada Puskesmas

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah virus Covid-19 dinas kesehatan kabupaten Bangkalan terus berupaya untuk mencapai tareget pembeukan herd immunity. berbagai upaya telah dilakukan agar supaya capaian vaksinasi terus meningkat, salah satunya adalah memberikan reward kepada Puskesmas-puskesmas yang telah mencapai target vaksinasi.  “reward ini sebagai bentuk motivasi kepada puskesmas yang telah mencapai target  dan untuk merangsang   wilayah wilayah yang saat ini capaian vaksinasinya masih dibawah standart,” kata Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo, Rabu (08/12/2021).

Puskesmas yang telah memperoleh reward karena capaian vaksinasinya diatas 50 persen adalah  puskesmas kota Bangkalan, Puskesmas Tragah, Puskesmas Sukolilo, Puskesmas Arosbaya dan Puskesmas Kamal. “Pada waktu itu puskesmas bangkalan  satu-satunya puskesmas yang mencapai 79 persen vaksinasi covid-19, dan reward ini tidak hanya diberikan kepada Kapus saja, Danramil dan Kapolsek juga dapat reward,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Mantan Kepala Puskesmas Blega ini menjelaskan bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan masih 42, 32 persen. atau  menuju 50 persen. “Capaian vaksinasi kita menuju  50 persen sambil menangis, ya kalau boleh jujur saya sampaikan sisa sisa masyarakat yang belum di vaksin ini  adalah masyarakat-masyarakat yang notabene adalah kurang sadar terhadap vaksin,   walapun gerai gerai  vaksin sudah kita buka dan  kita lakukan vaksin do to dor, tapi respon masyarakat masih minim,” katanya.

Terpisah Kepala Puskesmas Kecamatan Bangkalan,  dr Wiwid Mayasari  sangta mengapresisasai reward yang diberikan oleh pemkab Bangkalan ini. “Saya sangat mengpreasi kepada pemkab karena sudah mengapreasi teman tim vaksinator dengan pemberian reward,” kata Wiwid  panggilan akrabnya Kapukesmas kota ini.

Meskipun hanya sekedar piagam, namun mantan Kapus Sepulu ini sangat senang dan bangga dengan reward yang diterimanya. “Teman teman sangat senang setelah dan reward ini dan kita tetap terus semangat untuk vaksinasi ini,  sekarang ini  kita tatep lakukan vaksinasi khususnya  kepada lansia, dengan sistem dor to dor. kita tetap semangat dan capaian kita sekarang  hampir 90 persen,” pungkasnya. (min/shb)